Ide Bisnis Minuman Jadul Namun Halal dan Tren di Masa Kini

Ide Bisnis Minuman Jadul kini jadi pertimbangan masyarakat lagi yang ingin memulai bisnis baru. Sering terbersit bahwa, Siapa sih yang tidak ingin memiliki bisnis sendiri ? Kebanyakan orang pasti mendambakan menjadi seorang pebisnis yang mengelola usahanya sendiri. Namun seringkali yang menjadi penghalang seseorang untuk memulai usaha baru adalah modal. Padahal, banyak beberapa jenis usaha yang tidak membutuhkan modal besar. Jika anda memiliki modal yang terbatas, tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis minuman. Salah satunya ialah minuman jaman dulu yang bisa menjadi tren di masa kini.

Baca juga : Strategi pemasaran produk umkm melalui penerapan digital marketing

ide bisnis minuman jadul

Minuman asli Indonesia ada yang sudah berusia puluhan bahkan ratusan tahun. Namun dengan adanya teknologi canggih saat ini, sangat beruntung aneka kuliner jaman dulu masih bisa ditemukan di beberapa wilayah meskipun jumlah penjualnya semakin sedikit. Penggemar minuman tradisional pun saat ini masih tetap bertahan karena memiliki citarasa khas Indonesia. Hal ini lah yang dapat menjadi Jualan minuman yang laku setiap hari,  karena ide bisnis minuman jaman dulu asli indonesia termasuk produk disukai saat ini / era kekinian. ARtikel ini coba direview oleh tim Trainer Digital Marketing Sidoarjo

Baca juga : Belajar digital marketing

ide bisnis minuman untuk pemula jualan modal kecil di trainingukm.com ulasannya
ide bisnis minuman untuk pemula jualan modal kecil di trainingukm.com ulasannya

ide jualan minuman untuk bulan puasa

Berbicara mengenai citarasa Nusantara, tentu tidak lepas dari embel halal karena mayoritas penduduk Indonesia yang memeluk agama Islam. Label halal ini memiliki kaitan yang cukup erat dengan kesuksesan sebuah produk di Indonesia. Nah, bagi anda yang tengah mencari ide bisnis minuman jadul namun halal dan tren di masa kini, artikel berikut mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan bagi anda. Hal ini juga akan sangat cocok sekali jika diterapkan jadi sebuah ide jualan minuman untuk bulan puasa pas untuk berbuka puasa.

Ide Bisnis Minuman Jadul Namun Halal dan Tren di Masa Kini

1. Bandrek

Bandrek merupakan salah satu minuman hangat yang terkenal di masyarakat Sunda. Terbuat dari campuran jahe dan gula aren, bandrek ini tentu bisa menjadi munuman yang kekinian. Nah, agar minuman bandrek anda dapat berbeda dengan yang lain, mengurus sertifikasi halal ke MUI dapat menjadi pertimbangan yang sangat menarik.

2. Wedang Ronde

Minuman tradisional yang dikenal oleh penduduk Jawa ini adalah minuman dari campuran jahe yang memiliki isian bola-bola yang terbuat dari tepung ketan. Bagi anda pelaku bisnis UMKM, ide bisnis minuman ini dapat menjadi peluang bisnis yang bagus.

Baca juga : 5 Contoh Penerapan Digital Marketing Untuk UMKM Sidoarjo Surabaya

3. Es Teler

Jika masyarakat luar negeri berbangga dengan cocktail mereka, Indonesia pun memiliki minuman yang tak kalah segar yaitu es teler. Minuman manis yang menyegarkan ini banyak dijual oleh pedagang kaki lima hingga pengusaha restoran bintang lima. Nah, jika anda berjualan es teler lengkap dengan sertifikat halal, maka dapat menarik hati banyak pelanggan dan bisnis anda akan menjadi laris.

4. Es Dawet (Cendol)

Tidak ada yang bisa menolak kesegaran minuman asli Banjarnegara, yakni es dawet yang diberi kuah santan dan gula merah cair. Es dawet asli Indonesia ini tak bisa diremehkan dengan bobba milk tea yang kini begitu populer. Berjualan es dawet dengan serfikat halal, tentu bisnis anda akan banyak dilirik oleh konsumen.

Baca juga : 5 Tips Jitu Menjalankan Bisnis Mahasiswa beserta Contoh usaha kecil-kecilan untuk mahasiswa

5. Bajigur

Ide bisnis minuman jadul lainnya yang dapat anda kembangkan menjadi minuman yang tren yakni bajigur. Minuman tradisional asal Jawa Barat ini merupakan minuman populer yang terbuat dari gula aren dan santan yang diberi campuran jahe. Jika bajigur yang anda tawarkan sudah memperoleh label halal, bisnis anda akan laris dipasarkan di cafe-cafe kekinian.

6. Wedang Uwuh

Wedang uwuh adalah salah satu minuman khas Yogyakarta yang terbuat dari jahe. Namun, bahan yang diperlukan untuk membuat wedang uwuh ini antara lain kayu secang, cengkeh, jahe, serai pala, kapulaga hingga gula batu. Dengan banyaknya bahan baku yang disajikan dalam satu gelas ini, dapat membuat masyarakat menjadi tertarik untuk mencobanya. Anda dapat mengurus sertifikasi halalnya agar bisnis wedang uwuh anda dikenal banyak orang.

Itulah beberapa ide bisnis minuman jadul halal yang cocok juga jadi peluang bisnis minuman modal kecil untuk pemula. Selain itu, Peluang Usaha ini cukup menarik untuk anda coba pasarkan menjadi produk unggulan. Jika Anda ingin menggeluti lebih jauh. jangan lupa, Lakukanlah pengurusan sertifikat halal ke MUI terhadap minuman tradisioanal anda agar produk dapat dipasarkan dengan luas.

Baca juga : Tips Berjualan online di Media Sosial 

About digitalmarketingsidoarjo

Check Also

Mindset Digital Marketing UMKM Sidoarjo Surabaya by Training UKM Indonesia - 0899 33 999 44

Mindset Bisnis di Era Digital sekarang ini

Memiliki Mindset Bisnis di Era Digital sekarang ini yang benar dibutuhkan untuk mencapai tujuan yang …