Usaha Kuliner Rumahan Modal Kecil untung Besar

Berencana mendirikan usaha kuliner? Tapi, terkendala modal. Coba deh memulai dengan usaha kuliner rumahan yang tidak begitu memerlukan modal besar atau bahkan tanpa modal, karena peralatan yang diperlukan untuk usaha sudah tersedia didalam rumah. Simak tulisan Usaha Kuliner Rumahan Modal Kecil untung Besar berikut ini.

Usaha kuliner rumahan modal kecil untuk pemula
Usaha kuliner rumahan modal kecil untuk pemula

Ya, usaha kuliner rumahan dengan modal terbatas bisa dijadikan pilihan. Mengingat saat ini, jika ingin memulai usaha kuliner di luar rumah diperlukan sebuah gedung/bagunan yang memerlukan modal sangatlah besar.

Baca juga : Strategi pemasaran produk umkm melalui penerapan digital marketing

Selain itu, usaha rumahan tidak bisa kita remehakan. Menagapa? Karena, sudah banyak sekali bukti usaha besar diluar sana yang lahir dari bisnis kecil-kecilan dirumah. Jadi, tidak menutup kemungkinan usaha kecil-kecilan dirumah bisa beromset jutaan setiap bulannya. Simak Tips Usaha Kuliner Rumahan Modal Kecil untuk Besar berikut ini.

Usaha kuliner rumahan modal kecil untuk pemula

Nah, untuk anda yang ingin memulai usaha kuliner rumahan dengan modal kecil. Berikut ini beberapa kami rangkum dari berbagai sumber, semoga uraian dibawah ini bisa dijadikan referensi bagi anda yang ingin memulai usaha rumahan saat ini.

Baca juga : Cara Mencari Target Market di Instagram

1. Usaha Makanan dengan Beranega Ragam Gorengan

Untuk memulai usaha gorengan ini sebetulanya tidak memerlukan modal yang begitu besar, meskipun pada awal-awalanya terasa banget modal yang dikeluarkan. Namun, jika anda memulainya di rumah sudah pasti peralatan sudah tersedia hanya membeli bahan-bahannya saja. Berikut ini adalah beberapa jenis usaha gorengan yang laris.

  • Jual risoles
  • Jual bakwan udang
  • Jual goreng pisang
  • Jual ubi singkong goreng
  • Jual tahu goreng
  • Jual tempe goreng
  • Dan beragam jenis gorengan lainnya

Mungkin untuk sebagian orang membuka usaha gorengan ini sedikit terdengar kurang keren atau bahkan enggan memulainya karena gensi. Akan tetapi, bagi jiwa pengusaha bisnis gorengan ini adalah salah satu peluang yang memiliki potensi untuk memberikan keuntungan yang besar.

Baca juga : Pelatihan UKM ala Training UKM Indonesia

2. Usaha Aneka Kripik

Tidak bisa kita pungkiri, selain gorengan. Makanan ringan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah eneka kripik, ada beberapa jenis kripik yang selalu laris dipasaran bahkan permintaanpun sangatlah banyak, diantaranya.

  • Keripik kentang
  • Keripik singkong
  • Keripik talas
  • Keripik pisang
  • Keripik rebung
  • Dan jenis kripik lainnya

Usaha kripik ini selain target penjualannya sekitar rumah. Ini juga bisa dijual secara online, mengingat saat ini siapa sih yang tidak tahu dengan media sosial seperti Facebook. Untuk itu, market dari media sosial sangatlah potensial untuk usaha ini.

3. Usaha Aneka Kue

Saat ini dipasaran banyak sekali kita temukan beragam jenis kue, menurut dari kami kue itu sendiri ada dua macam yakni kue kering dan kue basah. Namun, untuk kue basah ini memiliki jangka waktu kadaluarsa lebih cepat daripada kue kering.

Baca juga : 5 Contoh Penerapan Digital Marketing Untuk UMKM Sidoarjo Surabaya

Menurut pengalaman kami, kue kering dapat dijual secara online maupun offline. Karena, kue keren ini lebih tahan lama. Biasanya kue kering banyak dicari pada saat-saat terntentu, misalnya pada Hari Raya Idhul Fitri, Natal dan tahun baru. Beberapa jenis kue kering yang banyak dipasaran seperti berikut ini.

  • Kue sagu keju
  • Kue Nastar
  • Putri salju
  • Kue dahlia
  • Dan jenis kue lainnya

Kunci sukses membangun usaha rintisan bagi wirausaha kuliner

Kkunci sukses membangun usaha rintisan bagi wirausaha kuliner adalah ketekunan dan management yang baik. Namun, untuk membangun usaha kuliner ini tidak hanya diperlukan ketekunan dan management yang baik saja, akan tetapi juga diperlukan hal-hal lain yang tidak ditemukan pada usaha baju dan jenis usaha lainnya, diantaranya adalah.

1. Kualitas Makanan yang Dijual

Tentunya kita setuju bahwa makanan yang dijual memiliki rasa cita yang nikmat, halal, bersih dan terbuat dari bahan kualitas. Hal yang sangat penting dalam membut makanan yang akan dijual adalah terbuat dari bahan yang masih baik serta terjaga kebersihannya. Jika, dijual dalam kemasan, pastikan juga kemasan dalam keadaan baik dan terlihat menarik.

2. Bisa Berenovasi dalam Membangun Usaha Makanan

Hanya bagi mereka saja yang mau berenovasi dalam menjalankan sebuah bisnis usaha makanan akan menjadi pemenang. Dengan berenovasi, maka akan muncul varian baru dari jenis makanan yang telah dibuat sebelumnya. Dengan berenovasi juga akan membuat pengunjung tertarik.

3. Menjaga Hubungan Baik dengan Konsumen

Dalam hal ini, posisikan saja anda adalah sebagai konsumen dalam sebuah caffe. Dimana pada caffe tersebut memiliki karyawan yang memberikan pelayanan terbaiknya. Maka, hal ini akan membuat anda terkesan bukan. Nah, hal ini juga sama, jadi berikan pelayanan terbaik serta bangun hubungan dengan setiap konsumen sebaik mungkin.

4. Berpikir Posistif

Kenapa anda harus selalu berfikir positif? Semua jenis usaha yang akan dijalankan memerlukan sebuah pikiran yang positif agar bisa berkembang. Karena apa yang biasanya kita pikirkan akan secara terus menerus itu yang akan terjadi.

Baca juga : Pembicara Pendidikan Wirausaha di Indonesia

Misalnya saja, dibawah alam sadar anda selalu berfikir kalau usaha yang sedang anda bangun memiliki banyak pembeli. Maka, anda akan selalu berusaha bagaimana anda bisa mencapai kesuksesan dengan banyaknya pembeli tersebut. Hanya seperti poin – poin diatas jika Anda mau terapkan, itu adalah Kunci sukses membangun usaha rintisan bagi wirausaha kuliner.

Contohnya : Pelatihan Wirausaha Baru Holcim di Tuban Jatim

About digitalmarketingsidoarjo

Check Also

Sharing Online Cara Bisnis Kuliner Laris Bersama Narasumber Hebat

Apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis kuliner yang laris? atau bisnis kuliner anda belum mencapai …