Tips Jualan di Shopee Agar Penjualan Meningkat

Dewasa ini berjualan secara online semakin diminati, baik itu jualan di media sosial seperti, Facebook, Twitter ataupun lewat e-commerce seperti Shopee. Tips Jualan di Shopee Agar Penjualan Meningkat hadir untuk memberikan tambahan insight. Karena dengan jualan online Kita tidak memerlukan tempat besar luas offline. Selain itu, dengan online bisa menjangkau lebih banyak pelanggan.

Tips Jualan di Shopee Agar Penjualan Meningkat
Tips Jualan di Shopee Agar Penjualan Meningkat

Selain media sosial Twitter dan Facebook ataupun e-commerce seperti Shopee. Ada juga salah satu media sosial yang lagi trend berjualan secara online yakni di Instagram (Cek IG : Training UKM), untuk mengetahui bagaimana cara berjualan di Instagram silahkan baca pada artikel ini ‘Strategi Pemasaran Produk Online Melalui Instagram’

Tips Jualan di Shopee Agar Penjualan Meningkat

Lanjut, untuk kamu yang masih baru terjun di dunia online tentu merasa bingung dengan cara berjualan di Shopee ataupun masih merasa penjualan hanya sedikit. Nah, pada kali ini kita akan membahas tips jualan di shopee agar penjualan meningkat.

1. Penawaran harga terbaik

Sebelum berjualan melalui Shopee. Pastikan terlebih dahulu produk yang kamu tawarkan bisa bersaing dengan yang lain. Misalnya saja, kamu akan jual sepatu dengan merek tertentu di Shopee, nah pada posisi ini kamu harus pelajari terlebih dahulu dan cari tahu harga dari sepatu tersebut di pasaran. Jangan sampai kemahalan ataupun kemurahan memasang harga.

Perbanyak variasi produk

Tipe kedua adalah perbanyak variasi produk yang hendak kamu jual. Sebagai contohnya, kamu jualan sepatu maka berikan deskripsi yang lengkap dan perbanyak variasi misanlnya saja dengan ukuran yang berbeda ataupun warna yang lebih dari satu. Semakin banyak variasi yang kamu tawarkan, maka peluang mendapatkan orderan akan lebih banyak.

2. Naikan Produk

Di Shopee adalah salah satu fitur yang sangat membantu yakni “menaikan produk”. Nah, pada fitur ini menfaatkan dengan baik, rajin-rajinlah menaikan produk kamu ke paling atas. Maka dengan produk kamu berada di atas akan lebih banyak dilihat oleh calon konsumen, dengan begitu peluang mendapatkan orderan akan semakin banyak.

Baca jugaTips dan Cara Memasarkan Produk di Marketplace Facebook

3. Buatlah vocher toko

Tips lain yang bisa kamu terapkan yakni memberikan promosi yang menarik. Nah, untuk melakukan promosi ini kamu bisa membuat vocher toko ang ada di Seller Centre bagian ‘Promosiku’. Setelah ‘Buat Voucher Baru’ dan mengisi semua informasi di kolom ‘Informasi Voucher’, centang kotak ‘Berlaku untuk semua produk’ dan Klik ‘Simpan’. Gampang kan? Pasti para pembeli langsung memburu produk-produk kamu!

4. Sebar di media sosial

Menyebar di media sosial salah satu tips yang cukup effektif untuk menarik perhatian. Buatlah toko di media sosial seperti Facebook ataupun Instagram, dan lakukan promosi disana dengan memberikan keterangan lengkap seperti harga, bahan, ukuran serta nilain tersendiri dari produk yang kamu tawarkan.

5. Respon dengan cepat dan berikan layanan terbaik

Dalam hal ini, siapapun itu jika mendapatkan orderan sebisa mungkin berikan pelayanan terbaik dan respon yang cepat. Mengapa demikian? Sebab, pelanggan akan lebih suka dengan pelayanan yang maksimal serta dengan respon yang cepat tanpa bertele-tele. Untuk itu, pastikan kamu memberikan pelayanan terbaik agar mereka puas dengan apa yang kamu berikan.

6. Foto produk yang menarik

Tentu pertama calon pemebeli akan melihat gambar atau produk tersebut. Jadi, menampilkan foto yang menarik adalah salah satu cara yang sangat ampuh untuk menarik perhatian calon konsumen. Sebab, jika kita memunculkan foto yang blur, background yang berantakan ataupun hal lain maka bisa membuat calon konsumen beralih.

Baca jugaCara Membuka Usaha Online untuk Pemula Hingga Sukses

Nah, itulah tips jualan di shopee agar penjualan meningkat yang bisa kamu terapkan. Sedikit bercerita pengalaman pribadi, seperti yang telah kami tulis diatas. Hal-hal yang sangat harus kamu pertikan adalah merespon dan memberikan pelayanan terbaik kepada setiap buyer atau calon konsumen. Sebab, jika kita slow respon atau memberika pelayanan yang tidak mengesankan maka tidak menutup kemungkinan mereka akan lari dan cari yang lain.

Anda Cari Pembicara Seminar Kewirausahaan CSR MPP << Klik dan Temukan Portofolionya

About digitalmarketingsidoarjo

Check Also

Pentingnya Digital Marketing, Meningkatkan Daya Saing dan Pertumbuhan Bisnis

Di era digital yang terus berkembang dengan begitu cepat, pemasaran konvensional sudah tidak lagi cukup …