Pendekatan kepada calon pelanggan potensial di Instagram

Lebih dari 830 juta akun aktif saat ini di Instagram menjadikan platform ini sangat tepat untuk Memasarkan sebuah produk, sebelum lebih jauh pelajari Tips Pendekatan kepada calon pelanggan potensial di Instagram di bawah ini.

Meskipun Instagram menjadi platform terbaik untuk memasarkan produk secara online, anda tidak diharuskan menggunakan sepanjang waktu yang bisa mengganggu aktivitas lainnya. Kenapa? Cari tahu jawabannya dibawah ini.

Sekitar 70 – 80% pengguna di Instagram hanya mencari hiburan semata saja seperti melihat postingan, memberikan informasi kepada kerabatnya jika ada sesuatu yang menarik dan lain sebagianya.

Baca juga : Strategi pemasaran produk umkm melalui penerapan digital marketing

Jadi, tingkat keterlibatan pengguna Instagram tersebut tidak selalu meningkatkan konversi yang lebih tinggi dan berujung peningkatan penjualan bisnis Anda. Padahal, jika melihat dari akun aktif di Instagram ini sangat memiliki potensial untuk meningkatkan hasil penjualan.

Cara Melakukan Pendekatan Pada Konsumen di Instagram

Jadi anda tidak mengharuskan selalu aktif dalam Instagram tersebut, akan tetapi ada hal yang perlu anda lakukan yaitu melakukan pendekatan yang tepat untuk mewujudkan potensi itu. Pendekatan – pendekatan seperti apa yang bisa mewujudkan potensi tersebut? Mari kita bahas secara tuntas dalam postingan ini.

1. Membuat Postingan disertai dengan Gambar yang Menarik

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah membuat postingan disertai dengan gambar yang menarik. Postingan seperti yang menarik? Postingan yang menarik adalah dengan memilih tema yang sesuai dengan produk anda selain itu buatlah gambar semenarik mungkin, anda bisa mengeditnya terlebih dahulu dan tidak lupa posting secara konsisten.

2. Buat Video Cerita Pendek untuk pendekatan kepada konsumen di Instagram

Langkah kedua adalah dengan membuat postingan video yang menarik. Ya video apa saja asalkan disitu dapat membuat orang tertarik, dengan membuat postingan video diharapkan akun anda menjadi lebih terkenal. Ya tujuan utama memang berjualan, tapi dengan mempoting video cerita pendek namun menarik juga sangat berdampak akan akun yang anda miliki. Ini merupakan Cara Pendekatan Kepada Konsumen di Instagram dengan strategi yang lembut.

3. Berikan Followers Anda Info Khusus dan Tips Trik

Ya langkah ini tidak semerta – merta akan meningkatkan hasil penjualan. Namun, dengan melakukan langkah ini dapat memungkin kedepan follower akan menjadi konsumena anda. Kenapa ini perlu dipertimbangkan untuk dilakukan? Dengan melakukan langkah ini akan membuat Followers anda merasa menjadi bagian keluarga Anda.

Baca juga : Mindset Bisnis di Era Digital sekarang

Secara psikologis, orang – orang yang menjadi bagian yang lebih dekat, pada suatu kelompok atau tim maka cenderung memiliki motivasi yang akhirnya membeli produk anda. Cobalah!

3. Tanggapi Setiap Komentar Followers

Langkah pendekatan selanjutnya adalah dengan menanggapi setiap komentar follower anda. Anda harus mengambil keuntungan secara maksimal dalam hal ini, karena komentar dari follower menunjukkan bahwa orang – orang tersebut menyukai postingan anda dan ingin terlibat dalam bisnis yang anda jalankan.

4. Mengirim Pesan Secara Pribadi

Ya anda harus lebih berupaya untuk kemajuan bisnis, meskipun untuk melakukan ini memerlukan waktu yang tidak sebentar dan melelahkan. Kirimlah pesan secara DM kepada follower anda, dengan begitu mereka akan lebih percaya dan termotivasi untuk membeli produk anda. Cara Cara Pendekatan Kepada Konsumen di Instagram juga dapat menerapkan teknik ini namun jangan terlalu massal agar tidak terkesan SPAM DM.

5. Gunakan Hashtag Lebih dari Satu tapi spesifik

Berbeda dengan Facebook dan Twitter dimana pada kedua platform ini jika menggunakan hastag lebih dari satu akan mengurangi engagement. Namun, di Instagram semakin banyak hashtag yang anda gunakan maka semakin baik di momen algoritma sebelum 2020.

Namun, akhir  akhir ini penggunaan hashtag meski dibatasi maksimal 30 per postingan, tetapi Kami sarankan lebih spesifik penggunaannya. Estimasi terbaik bukan pada 10 hashtag kurang / lebih, tetapi saat ini lebih bagus fokus pada adanya interaksi (Like, Comment, Save dll) dengan akun lainnya.

Selain itu, perlu diingat bahwa menggunakan hashtag akan lebih mempermudah bagi para calon konsumen untuk menemukan apa yang mereka cari.

Baca jugaCara Mencari Target Market di Instagram

Itulah langkah – langkah untuk melakukan pendekatan kepada setiap pengguna Instagram, diharapkan dengan menerapkan langkah tersebut dapat meningkatkan hasil penjualan anda. Setelah melakukan langkah tersebut, coba juga untuk melakukan strategi melakukan penjualan melalui Instagram untuk meningkatkan hasil penjualan.

About digitalmarketingsidoarjo

Check Also

Sharing Online Cara Bisnis Kuliner Laris Bersama Narasumber Hebat

Apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis kuliner yang laris? atau bisnis kuliner anda belum mencapai …